HIT THE BOSS

And what you were thinking, you want to hit yor boss.

Yang salah bisa menang

Written by BUDDY on 08.32

Mungkin anda ingat lirik dari lagu Franki Sahilatua tentang kemenangan dari yang salah atau yang salah jadi benar, pasti anda ingat. Hal ini bukan saja terjadi di pemerintahan atau negara, di tempat pekerjaan pun bisa saja terjadi. Mungkinkah ini termasuk di dalam trik-trik dalam bekerja? Mungkin saja, akan tetapi hal ini jelas merugikan pihak yang benar. Kenapa bisa terjadi yaa? Hal ini bisa saja terjadi jika pihak yang benar ini kurang berpengalaman, penakut, atau masih karyawan baru.

Pihak yang salah jika bisa ngotot, bisa berkelit sana-sini apalagi mempunyai posisi tertentu dan "orang berpengaruh"  di perusahaannya bisa jadi dia sangat berkuasa. Dia bisa saja membolak-balikkan fakta jika perlu, apalagi kalau dia family dari yang mempunyai perusahaan bisa sial kita. Hal ini mungkin bisa terjadi hampir di semua tempat anda bekerja, maka dari itu, hati-hati kalo dalam bekerja. 

Untuk mengatasi hal ini anda harus punya senjata yang kuat, misalnya "Always speak by data, " jangan bicara sembarangan tanpa ada bukti, trus pahami prosedur yang ada, selanjutnya hanya ada dua kemungkinan dia yang malu sendiri atau "kekeuh = ngotot" pengennya seenaknya dia nah kalo udah jatuh ke kemungkinan yang ke-dua ya.... siap-siap makan ati terus selama anda bekerja disitu atau masuk ke "lingkarannya dia" atau siapin cv dan surat lamaran baru hehehe...  

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book
  1. 0 komentar: Responses to “ Yang salah bisa menang ”